IKLAN SUKSES

INFODAHSAT.CO.CC

AREAKAYA.CO.CC

Jumat, 07 Mei 2010

Pengertian Galaksi Bima Sakti



galaksi
Anda pasti sering mendengar galaksi bima sakti, Sebenarnya  itu makhluk apa? Sebelum saya menjawab lebih detail lagi : Pengertian galaksi  berdasarkan wikipedia adalah seperti yang tertera dibawa ini :
sebuah sistem yang terikat oleh gaya gravitasi yang terdiri atas bintang (dengan segala bentuk manifestasinya, antara lain (halaman belum tersedia)” bintang neutron dan lubang hitam, gas dan debu kosmik medium antarbintang, dan kemungkinan substansi hipotetis yang dikenal dengan materi gelap.
Nah bima sakti itu sendiri adalah salah satu macam dari galaksi yang ada di alam semesta.
Bima sakti sendiri dalam bahasa inggris bernama Milky Way. Jadi pengertian antara milky way dan galaksi adalah sama hanya beda nama doank.
Bima sakti sendiri adalah galaksi spiral yang besar dan memiliki tipe Hubble SBbc . Total massa yang dimiliki oleh galaksi ini adalah sekitar 1012 dari massanya Matahari (Bisa kebayang nggak tuh besarnya kayak apa).
Ada sekitar 200-400 milyar bintang dengan ketebalan 1000 tahun cahaya dan  diameter 100.000 tahun cahaya di galaksi bimasakti ini. Stttttttt…! jangan lupa matahari kita adalah salah satu dari bintang bintang itu. Itulah mengapa pengertian galaksi ini begitu penting? Ini karena di bima sakti ada planet bumi tempat tinggal kita sebagai umat manuasia.
Jarak antara Matahari kita dengan pusat galaksi bima sakti sekitar 27.700 tahun cahaya. Dan di pusat galaksi itu diduga ada lubang hitam supermasif (black hole).  Dan tahukah anda tata surya kita hanya baru mengitarinya sebanyak 20–25 kali saja. Sekian pengertian dari galaksi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KULIAHBISNIS.TK

INVESTBONUS.CO.CC

Iklan