IKLAN SUKSES

INFODAHSAT.CO.CC

AREAKAYA.CO.CC

Sabtu, 27 Maret 2010

Menjadikan buku sebagai sahabat

Pada masa ini, orang lebih cenderung melarikan diri dengan buku2 yg bersifat tulisan, tentang ilmu, tp begitu membaca novel, komik, begitu kusuknya, tp kadang tertawa sendiri, menangis, kadang raut muka menampakkan kesedihan, kegembiraan, kegelian, bahkan datar2 saja.Nah disini yang lebih saya tekankan adalah banyak berteman dengan buku2 tentang keilmuan, sedangkan novel, komik. itu di jadikan sampingan. Setelah anda gemar membaca buku, maka otomatis pengetahuannya bertambah...walaupun kalau awal2 memang sulit, makanya saya mau berbagi tips bagaimana caranya menjadikan buku sebagai teman, yaitu untuk dibaca, bukan hanya di susun di rak2 yg indah.
Adapun beberapa tips berikut dapat sedikit membantu, antara lain :
1) Niat, kenapa niat karena keinginan apapun tanpa niat, hasilnya pasti tidak memuaskan.
2) Paksakan, disini anda harus memaksakan untuk membaca, dengan cr merencanakan atau membikin jadwal dan ditempel di dinding kita.
3) Teratur, maksudnya kalau membaca buku, diusahakan diselesaikan dahulu sebelum buku yg lain, tetapi kalau buku tebal gak papa.
4) Variasi, di sini maksudnya adalah apabila membaca jangan terpaku di tempat itu terus, kalau sudah boring, ganti posisi lain atau tempat lain, agar boringnya hilang.
5) Konsisten. maksudnya usahakan tiap hari membaca buku walaupun beberapa lembar saja.
6) Semoga dapat membantu.

Mari budayakan gemar membaca, terutama membaca kallamulloh yaitu alqur'anul karim. terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KULIAHBISNIS.TK

INVESTBONUS.CO.CC

Iklan