IKLAN SUKSES

INFODAHSAT.CO.CC

AREAKAYA.CO.CC

Kamis, 10 Desember 2009

Pikirkan penyelesaian bukan masalah

Sesuatu yang sering membuat anda terbawa dalam keadaan stress apabila anda tidak cerdas dalam menyikapinya.Dialah "masalah",seringkali kita tidak sadari bahwa kita telah diperbudak oleh masalah,anda terus sibuk memikirkannya,sehingga pikiran anda terbuang hanya karena suatu masalah,tapi alangkah cerdasnya bila anda pikirkan pemecahanya,jangan masalah yang yang dipikirkan.
Saya ambil contoh,oki dan rudi bekerja pada satu perusahaan,mereka selalu melewati jalan "A". Si oki mengeluh karena lalu lintas begitu padatnya,ia harus menghadapinya setiap pagi ketika dia menyetir mobil,ini sudah berlangsung 2 tahun dan katanya,makin parah,sedangkan rudi,dia emang pernah lewat di jalan "A" tapi setelah lalu lintas di jalan "A" mulai padat sekali,ia mulai mencari alternatif jalan lain,walaupun agak jauh tapi ia dapat menghemat waktu hingga setengah jam dan dapat mengurangi stres.
Oki menerima masalah dan tidak bisa berpikir bahwa mungkin ada alternatif lain,sedangkan rudi mencari pemecahan dan menemukanya dalam bentuk route yang berbeda.
Dari cerita diatas bisa kita simpulkan bahwa jangan anda melulu memikirkan masalah,cobalah anda pikirkan bagai mana kita bisa mencari pemecahan masalah itu.Good luck.

Wassalam
Muh yulianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KULIAHBISNIS.TK

INVESTBONUS.CO.CC

Iklan